Senin, 25 Oktober 2010

Angelina Jolie


Angelina Jolie (lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 4 Juli 1975; umur 35 tahun - lahir dengan nama Angelina Jolie Voight) adalah seorang pemeran wanita Amerika Serikat yang pernah dinominasikan dalam Academy Award. Aktris yang gemar melakukan kegiatan sosial itu adalah putri kandung dari pemeran pria senior, Jon Voight. Ia memulai karier aktingnya di era 1980-an. Pada tahun 2003, ia menikah dengan pemeran dan penyanyi, Billy Bob Thornton, dan bercerai pada tahun 2005. Kemudian ia berhubungan dengan aktor Brad Pitt.
Angelina Jolie bersama Brad Pitt  memiliki enam anak, tiga merupakan anak adopsi yaitu Maddox, Pax, dan Zahara sedang tiga lagi yaitu Shiloh, Knox, dan Vivienne merupakan anak biologis mereka.


CLAN JOLIE-PITT

1. Maddox Chivan Jolie-Pitt

Maddox Chivan Jolie-Pitt adalah anak pertama dari Angelina Jolie yang diadopsinya pada saat Maddox berusia 7 bulan. Saat itu Jolie tengah berkunjung ke Kamboja untuk misi sosial PBB dan ia langsung jatuh cinta pada Maddox. Maddox atau disebut juga Rath Vibol yang lahir pada 5 Agustus 2001, awalnya tinggal di sebuah panti asuhan di Battambang, Kamboja. Dan pada 10 Maret 2002, Jolie resmi mengadopsi bayi laki-laki ini.
Ketika mengadopsi Maddox, Jolie masih berstatus sebagai istri Billy Bob Thornton. Dan ketika bercerai, perwalian tunggal jatuh pada Jolie. Tak lama kemudian, Jolie berhubungan dengan Brad Pitt. Dan pada 19 Januari 2006, lewat prosedur resmi Pitt mengadopsi putra pertama kekasihnya, sehingga Maddox kemudian mendapat nama Pitt di belakangnya. Maddox tak hanya bisa berbahasa Inggris, tapi juga Perancis, dan sang ibu, Jolie juga berencana membawanya ke Kamboja agar Maddox tetap tahu tentang kebudayaan di tanah kelahirannya.
2. Pax Thien Jolie-Pitt

Pax Thien Jolie-Pitt adalah anak adopsi ketiga Angelina Jolie dan Brad Pitt. Pax diadopsi oleh Jolie saat berkunjung ke panti asuhan Tam Binh di Vietnam pada 15 Maret 2007. Nama Pax Thien sendiri diambil dari gabungan bahasa Latin dan Vietnam yang berarti langit yang penuh kedamaian. Pax berarti kedamaian dalam bahasa Latin, dan Thien diartikan langit dalam bahasa Vietnam. Saat diadopsi, bayi laki-laki yang dilahirkan pada 29 November 2003 di Vietnam ini, sudah berusia 3 tahun. Proses adopsi Pax pun tak mudah, karena ada aturan yang mengharuskan pasangan yang menikah saja yang bisa mengadopsi. Tapi akhirnya, Jolie pun bisa mengadopsi Pax di Amerika sebagai single parent dan Pax mendapat nama Jolie di belakang namanya. Pada bulan April 2007, Brad Pitt mengajukan ke Pengadilan Santa Monica, Los Angeles, agar Pax bisa mendapat tambahan namanya di belakangnya. Sebulan kemudian, 27 Mei 2007 Pengadilan Santa Monica mengabulkan permintaan Pitt, sehingga nama Pax menjadi Pax Thien Jolie-Pitt.

3. Zahara Marley Jolie-Pitt

Zahara Marley Jolie-Pitt adalah anak kedua pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt atau yang sering disebut sebagai Brangelina. Saat diadopsi pada 6 Juli 2005 dari panti asuhan Wide Orizon for Children, di Addis Ababa, Zahara masih berusia enam bulan. Saat dibawa ke Amerika, Zahara sempat menderita dehidrasi dan kekurangan nutrisi .
Ketika lahir, oleh ibunya Zahara yang lahir di Ethiopia, 8 Januari 2005 silam, diberi nama Yemsrach, dan kemudian diberi nama Tena Adam ketika tiba di panti asuhan. Kala itu, di bulan Juli 2005, Jolie dan Pitt sedang dalam perjalanan di Ethiopia. Pada bulan Desember 2005, diumumkan jika Pitt tengah mencari cara untuk mengadopsi Zahara dan putra pertama Jolie, Maddox secara resmi. Dan pada 19 Januari 2006, dalam sebuah pengadilan di California, permintaan Pitt dikabulkan, dan secara legal nama mereka mendapat tambahan nama Jolie-Pitt. Di tahun 2007, seorang ibu yang bernama Mentewabe Dawit, dan mengaku sebagai ibu kandung Zahara diketahui masih hidup dan muncul di media. Ia ingin Zahara dikembalikan padanya. Namun, pada akhirnya ia menyanggah ucapannya dan mengatakan Zahara sebagai anak yang beruntung karena telah diadopsi oleh Jolie.

4. Shiloh Nouvel Jolie-Pitt
Setelah dua anak hasil adopsi dimiliki oleh pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie, maka pada 27 Mei 2006 lahirlah anak biologis Brangelina yang diberi nama Shiloh Nouvel Jolie-Pitt. Bayi perempuan ini lahir di Swakopmund, Namibia dengan cara caesar. Shiloh sendiri akan memiliki paspor Namibia. Seperti layaknya anak-anak Brangelina sebelumnya yang selalu jadi incaran paparazi, hal yang sama juga dirasakan Shiloh, apalagi ia adalah anak biologis pertama. Tak ingin Shiloh jadi kejaran paparazi, sang ibu, Jolie, memilih menjual foto Shiloh ke Getty Images. Selain itu, majalah People diketahui membayar lebih dari $4,1 juta untuk hak cipta foto Shiloh di daerah Amerika Utara. Sementara itu majalah Inggris, Hello memperoleh hak internasional dengan harga $3,5 juta. Dan semua hasil dana ini disumbangkan oleh Jolie-Pitt. Tak cukup sampai di sana, Shiloh pun dipamerkan sebagai patung lilin. Madame Tussauds yang biasanya membuat patung-patung lilin untuk tokoh dan para selebritis memutuskan untuk membuat patung lilin Shiloh yang berusia dua bulan. Dan patung ini jadi patung lilin bayi yang pertama diciptakan Madame Tussauds.


5. Knox Leon Jolie-Pitt

Dilahirkan di Nice, Perancis pada 12 Juli 2008, Knox Leon Jolie-Pitt merupakan saudara kembar dari Vivienne Marcheline Jolie-Pitt. Putra pasangan Brangelina, Brad Pitt dan Angelina Jolie ini dilahirkan secara caesar di Klinik Bersalin Santa Maria, milik Yayasan Lenval, Nice di Perancis (sering disebut juga RS Lenval di beberapa media). Knox yang lahir semenit lebih dulu dari adik kembarnya, Vivienne, pada jam 18.27 waktu setempat dengan berat 2,3 kg. Nama Knox sendiri merupakan nama tengah dari kakek sang ayah, Pitt, Hal Knox Hillhouse.
Seperti kedua orang tuanya yang jadi incaran paparazi Hollywood, sang anak pun mewarisinya. Foto-foto setelah Jolie melahirkan Knox Leon dan Vivienne banyak diincar. Namun akhirnya, hak foto pertama ini diperoleh oleh majalah People dan Hello seharga $14 juta. Harga yang cukup mahal untuk sebuah foto selebriti.
6. Vivienne Marcheline Jolie-Pitt 

Vivienne Marcheline Jolie-Pitt adalah salah satu anak kembar dari pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie. Melalui sebuah operasi caesar di Klinik Bersalin Santa Maria, milik Yayasan Lenval di Nice, Perancis, Jolie melahirkan anak kembar Vivienne dan saudara kembar laki-lakinya, Knox Leon pada 12 Juli 2008. Vivienne lahir pada 18.28 waktu setempat, semenit lebih lama dari kakak laki-lakinya, Knox Leon dengan berat 2,3 kg. Jolie memberi nama Marcheline pada Vivienne yang diambil dari nama ibunya Marcheline Bertrand yang telah meninggal pada 2007. Dengan kedua orang tua yang merupakan superstar Hollywood, tak heran foto Vivienne dan  kembarnya jadi incaran paparazi. Bahkan majalah People dan Hello tak tanggung-tanggung untuk membeli hak foto pertama Vivienne dan Knox Leon seharga $14 juta. Ini adalah harga termahal untuk foto selebriti yang pernah diambil. dan semuanya, disumbangkan ke yayasan milik Jolie-Pitt.
Jlie-Pitt Family 




                               

2 komentar: